16/06/2018 Hyndia News

Hyndiana Bukan Sekedar Fanbase Tetapi Juga Keluarga

Source : Instagram.com/hyndianaofficial

PURWOKERTO, hyndiamusic.com – Dalam dunia industri hiburan maupun sosial, seorang penggiat seni baik itu dalam bidang musik, acting, sastra, serta publik figur tentu tidak lepas dari kata “Fanbase” atau “Fans Club”.

Fanbase yang berasal dari dua kata yakni “fan” dan “base” disini memiliki arti sebagai penggemar atau merujuk pada basis penggemar. Tidak hanya di Indonesia, di berbagai negara di belahan dunia pun sangat banyak ditemukan fanbase dari artis/musisi yang bukan hanya sebagai kelompok penggemar, tetapi biasanya mereka juga memiliki cara masing-masing untuk mendukung idola mereka.

Setiap fanbase memiliki karakteristik nya sendiri, hal ini juga yang dialami oleh fanbase yang diketuai oleh wanita mungil dan cantik bernama Nataly ini. Sebagai salah satu penggemar yang sangat setia sejak tahun 2010 ketika nama Hyndia saat itu masih bernama Robinhood, ia kemudian diberikan amanah untuk menjadi ketua fanbase Hyndiana.

Hyndiana sendiri yang terbentuk sejak 13 Mei 2017 yang ditandai dengan perayaan ‘Hyndia Day’ telah memiliki cukup banyak anggota dari berbagai wilayah seperti Banjarnegara, Purbalingga, Cilacap, Tangerang, bahkan Makassar . Adapun pusat fanbase ini berada di wilayah Purwokerto.

Menariknya, fanbase ini bukan hanya sekedar penggemar bagi Hyndia, tetapi juga keluarga. Terbukti para hyndiana sangat setia dalam mengawal Hyndia berpindah dari gigs ke gigs baik dalam wilayah Purwokerto ataupun di kota-kota lainnya.

“Kita kalau ngumpul sama Hyndia dan Hyndiana gak ada sekat antara idola dan fans. Semua personil Hyndia sangat baik, ramah, dan merangkul kita semua. Bahkan markas Hyndia juga Markas kita, hehehe… Namanya J6” Tutur Natali saat diwawancarai pada ( 27/5 ).

Source : Instagram.com/hyndianaofficial

Fanbase yang memiliki anggota dengan latar belakang yang beragam mulai dari SMP, SMA, Kuliah, hingga bahkan yang telah bekerja ini memiliki struktur ‘club’ sendiri yang terdiri dari Ketua ( Nataly ), Wakil Ketua ( Ola ), Sekretaris ( Fani ), Bendahara ( Revan dan Ela ), Humas ( Afban ), Seksi Acara ( Galang dan Samuel ), serta Sosial Media ( Aneta dan Rehan ).

Salah satu faktor yang juga kemudian membuat Hyndiana tidak pernah bosan yakni karena selalu terdapat inovasi baru dari Hyndia serta konten-konten kreatif yang menarik, tidak hanya dalam dunia tarik suara, tetapi juga memanfaatkan kemasifan era digital saat ini.

Kabarnya, bulan depan Hyndiana akan merayakan hari jadinya yang kedua, yang kemudian dihelat dengan acara bertajuk ‘Hyndiana Day’. Wah, pasti semuanya gak sabar nih untuk ikut memeriahkan Hyndiana Day bulan depan, nantikan keseruannya ya, Hyndiana! ( ADP ).

BAGIKAN
, , , , , ,
X